Izanami

Ando Izanami
Biografi
Nama Lahir Ando Izanami
Kanji 安藤いざなみ
(Ando Izanami)
Nama Lain Izanami
Nami (bagi yang akrab)
Tanggal Lahir 23 Oktober 2000
Zodiak Libra
Deskripsi Fisik
Umur 16 (The Last Brechkovsky)
19 (Twitter)
Jenis Kelamin Perempuan
Golongan Darah B
Tinggi Badan 155 cm
Berat Badan 44 kg
Warna Mata Cokelat muda
Warna Rambut Cokelat muda
Warna Kulit Putih cerah
Hubungan
Keluarga Akira (ayah)
Sakura (ibu)
Sekutu Ryo (pacar)
Reva (teman)
Minerva (teman)
Raka (teman)
Lev (teman)
Status
Pekerjaan Pelajar
Domisili Tokyo, Jepang
Afiliasi SMP Hikarigaoka (dulu)
SMA Hikarigaoka
Media
Warna Representasi Merah jambu
Face Claim Sakashita Nanase (2D: Manga)
Juniel (3D: K-Pop)
Baek Jiheon (3D: K-Pop)
Twitter @Ardoursx

Etimologi Nama

Ando (安藤) merupakan salah satu marga Jepang yang berarti “wisteria yang damai”. Izanami (いざなみ) merupakan nama perempuan Jepang yang diambil dari Izanami no mikoto; salah satu dewi dalam kepercayaan Shinto yang membuat pulau Jepang (Yamoto) bersama dengan suaminya, Izanagi no mikoto. Arti nama Izanami sendiri adalah “mengajak untuk masuk”.

Latar Belakang

Izanami lahir sebagai anak tunggal dari pasangan Ando Akira dan Ando Sakura (sebelumnya Kirigawa Sakura) di Tokyo, Jepang, pada tanggal 23 Oktober 2000. Kedua orang tuanya adalah orang yang cukup terkenal di Tokyo, Jepang, mengingat ayahnya adalah seorang pemain film misteri yang lebih dikenal dengan nama panggung “Andosan” dan ibunya adalah seorang penulis novel fantasi dengan nama pena “Kirisa”. Keduanya sibuk dan jarang ada di rumah bersama Izanami. Ayahnya datang ke rumah setiap dua minggu sekali di sela-sela shooting, sementara ibunya datang ke rumah setiap dua kali seminggu di sela-sela kesibukannya menulis di kantor penerbit. Sehari-hari, Izanami biasanya menghabiskan waktu sendiri di rumah. Untungnya ada beberapa orang pelayan di rumah yang setia menemani Izanami.

Izanami bersekolah di SMA Hikarigaoka, kelas dua. Ia mengikuti tiga klub di sekolahnya, yaitu klub musik, klub kuliner, dan klub buku. Biasanya Izanami berperan sebagai pemain kajon atau piano di klub musik. Saat sekolahnya mengikuti kompetisi orkestra, Izanami akan bermain kajon, tetapi saat ada konser tunggal, biasanya gadis ini dapat tawaran bermain piano. Di klub kuliner, gadis ini banyak belajar cara memasak yang dapat ia praktikkan di rumah. Di klub buku, Izanami hanya menjabat sebagai anggota. Meski begitu, ia rajin membantu saat klub buku menyelenggarakan sebuah kegiatan.

Izanami bertemu dengan Ryo, pacarnya, saat ia masih kelas satu dan Ryo masih kelas tiga. Saat itu, Izanami sedang berjalan keluar dari sekolah saat melihat Ryo hujan-hujanan di depan halte. Izanami memayungi pemuda itu lalu mereka mengobrol sejenak dan saling memperkenalkan diri (cerita lengkapnya bisa dibaca di sini). Rupanya, Ryo juga merupakan anggota dari klub musik. Mereka jadi semakin dekat lalu tidak lama setelahnya, mereka berpacaran. Saat ini, mereka menjalani hubungan jarak jauh karena Ryo melanjutkan kuliah ke Roma, Italia, setelah lulus dari SMA.

Izanami bertemu dengan Minerva pada saat acara klub buku dilaksanakan. Minerva yang merupakan alumni anggota klub buku diundang ke sebuah acara, lalu mereka mengobrol mengenai banyak hal. Mereka kemudian dipertemukan lagi melalui Reva yang mengontak Izanami untuk menemui Minerva. Sejak perkenalan itu, mereka menjadi teman baik meski tidak sering Izanami menemui Minerva karena jadwal kesibukan yang berbeda.

Saat ini, Izanami masih bersekolah di SMA Hikarigaoka dan tinggal di rumahnya yang sederhana (tingkat dua dengan satu ruang tamu, satu ruang keluarga, satu dapur, satu ruang makan, dua kamar mandi dan toilet masing-masing di atas dan di bawah, serta dua kamar tidur). Belakangan ini ibunya bilang akan fokus untuk bekerja di rumah, tetapi sampai sekarang beliau masih harus bekerja di kantor penerbit.

Kepribadian

Izanami merupakan seorang gadis periang yang pandai meramaikan suasana. Gadis ini hampir selalu tampak antusias dalam segala hal dan nyaris tidak pernah menampakkan wajah sedih. Izanami juga pandai menebarkan keceriaan kepada orang-orang di sekitarnya.

Cerewet dan ekspresif juga jadi salah satu ciri khas Izanami. Gadis ini nyaris selalu dapat menemukan topik untuk dibicarakan sehingga sulit sekali melihat Izanami berhenti bicara kalau tidak direm. Sedikit-banyak inilah yang membuatnya cocok dengan Ryo yang pendiam dan merupakan tipe pendengar. Izanami juga senang karena Ryo tidak pernah memotong perkataannya.

Izanami juga ceroboh dan pelupa, utamanya untuk hal-hal yang tidak berkaitan dengan sekolahnya (PR dan tugas-tugas klub selalu gadis ini kerjakan dengan baik, untungnya). Izanami lupa tanggal ulang tahun Ryo, Izanami lupa mengucapkan ulang tahun kepada Reva, bahkan Izanami pernah lupa ulang tahunnya sendiri karena memang tidak pernah ada perayaan untuk ulang tahunnya.

Izanami adalah korban utama keisengan Reva dan Lev. Meski sadar kalau dirinya sering dikerjai dan digoda, tetapi Izanami tidak pernah ambil hati. Ia tahu Reva dan Lev hanya bercanda. Izanami justru senang menanggapi keisengan mereka dengan respons lucu yang membuat keduanya semakin ingin mengerjai Izanami.

Hobi dan Kemampuan

Izanami suka membaca komik, tetapi sesekali juga dia membaca novel, terutama novel yang ditulis oleh ibunya sendiri. Biasanya, Izanami membaca sambil mengemut permen. Waktu membaca Izanami tidak lama. Saat permennya habis, maka Izanami juga berhenti membaca.

Izanami menyukai hewan, terutama anjing dan kucing meski ia tidak memelihara seekor pun di rumah. Jadi, pada akhir minggu saat ia tidak ada kegiatan, biasanya Izanami pergi ke penangkaran untuk menjadi relawan selama satu hari. Selain untuk mengisi waktu luang, Izanami juga dapat memuaskan hasrat pecinta binatangnya di sana.

Memasak adalah satu hobi dan keahlian Izanami. Terima kasih kepada klub kuliner yang membuatnya jadi tahu segala macam masakan, Izanami jadi sering memasak di rumah sendiri. Gadis ini jarang membeli makanan di luar rumah. Saat pergi pun biasanya dia membuat sendiri bento untuk dimakan nanti. Untuk pergi ke sekolah pun Izanami membuat sendiri bento-nya atau terkadang bersama ibunya saat beliau sedang ada di rumah.

Tentu saja musik juga merupakan hobi dan keahlian Izanami. Gadis ini dapat memainkan piano dan kajon. Ia juga dapat bernyanyi sedikit-sedikit, meski tidak menjadikan hal itu sebagai hobi. Terkadang Izanami bersenandung saat mendengarkan lagu atau bernyanyi saat memainkan piano, tetapi tidak pernah ditunjukkannya di depan publik. Ia bernyanyi hanya untuk bersenang-senang saja.

Trivia

  1. Izanami sering tinggal sendirian di rumahnya sehingga dia mencari banyak hobi untuk membunuh waktu.
  2. Izanami punya jadwal rutin untuk melakukan video call dengan Ryo.
  3. Saat Ryo pulang dari Roma, Izanami selalu menyambutnya di bandara.
  4. Saat sedang punya waktu luang setelah pulang sekolah, biasanya Izanami pergi ke Universitas Musashi untuk mengajak Minerva makan crepes.
  5. Izanami adalah satu-satunya orang di antara orang-orang ini yang selalu menggunakan emotikon saat mengirim pesan.
  6. Izanami adalah seorang ahgasae (IGOT7 – fans GOT7).
Cerita-cerita Izanami dapat dibaca di sini.

Galeri